Jogjakarta Kuliner
Cafe Brick Jogja, Cafe Instagenic Nuansa British di Jogja
January 11, 2018
4
, , ,

Masih perjalanan Desember 2017 kemarin di Jogja, aku mulai kebingungan mencari lokasi yang akan dikunjungi karena cuaca yang sedang tidak baik di Jogja. Aku dan bang Sabar sempat bingung untuk tetap jalan atau cancel saja. Sampailah kami di lokasi dengan mencari destinasi wisata dan kuliner yang dekat dari homestay. Aku mendapat rekomendasi cafe instagenic nuansa British yang ada di Jogja yaitu Cafe Brick.

Cafe Brick Jogja

Jalan-jalan di Jogja memang ngga buat stress karna ngga ada macet-macetnya beda sama Jakarta, durasi perjalanan di maps hampir sama dengan realita. Sengaja berangkat agak siang untuk makan siang di lokasi. Untuk sampai ke lokasi cukup mudah tinggal mengikuti maps dan lumayan mudah dijangkau dari jalan besar.

 

Baca juga : Makanan Tak Halal di Jogja, Warung Bu Komang

 

Ketika tiba di lokasi, tempat ini sudah cukup ramai terlihat dari total mobil dan motor yang parkir. Aku yang tak mau ketinggalan moment langsung mengabadikan dengan mengambil beberapa gambar. Paling rempong minta difotoin sama suami. Then, kami naik ke lantai 2 untuk memesan makanan dan memutuskan foto-foto setelah makan. Dan dari semua lokasi yang aku kunjungi, tempat ini menjadi lokasi paling instagenic karena banyak spot foto. Walaupun kecil tetapi setiap sudutnya bisa jadi tempat foto-foto lucu nuansa British.

Tembok warna-warni

Cafe Brick

Cafe Brick

Cafe Brick

Cafe Brick

Cafe Brick

Lokasi ini cukup cozy. Pengunjung yang datang rata-rata berpasang-pasangan dan beberapa ada juga dengan keluarga. Dekorasi di dalam juga sangat bagus, tapi kadang jadi malu foto di dalam karena di setiap meja ada pengunjung. Tempat ini juga aku rekomendasikan untuk foto prewedding lokasi di cafe, cocok sekali. Mungkin bisa ditanyakan ke pihak terkait dulu yah. Karena pengalaman sebelumnya terkadang ada Cafe yang ada biaya untuk foto prewedding.

Oke kembali ke makanan, harga makanan disini standard jika dibandingkan dengan di Jakarta, tetapi lumayan mahal kata temanku untuk standard di Jogja. Secara lokasi dan tempat memang kece. Ini menu makanan yang kami pesan. Dengan total harga sekitar Rp267.000

Cafe Brick

Supreme Rp25.000

Cafe Brick

Cafe Brick

Brick British Rp39.000

Cafe Brick

Our menu in Cafe Brick

Spaghetti Bolognese Rp45.000

Cafe Brick

Cafe Brick

Angus Cheese Burger Rp59.000

Ini favorite suami karena terasa dagingnya dan wangi rotinya

Cafe Brick

Cafe Brick

BBQ Chicken Wings Rp25.000

Cafe Brick

Brick Bites Rp35.000

Cafe Brick

Choco Banana Rp39.000

Cafe Brick

 

Karena tempat ini masih baru dan buka 24 jam, jadi hal yang wajar selalu ramai. Cocok untuk nongkrong cantik disini, sambil bawa laptop mungkin. 😀 . Service nya lumayan oke, staff juga ramah. Hanya saja untuk pesanan burger kami lama sampainya karena pengunjung ramai. Udah habis duluan semua makanan yang terlebih dahulu diantar. Tapi karena memang tujuannya cuma untuk makan sambil leye-leye, jadilah bang Sabar sibuk main puzzle kertas sambil aku ambil foto.

Playing Puzzle

Cafe Brick

A post shared by Ennitan Karokaro (@borukaro) on

A post shared by Ennitan Karokaro (@borukaro) on

A post shared by Ennitan Karokaro (@borukaro) on

Selesai makan, aku dan bang Sabar foto di luar dan ini beberapa foto kami di Cafe Brick. Asli suka. Untunglah tidak terlalu banyak pengunjung jadi foto bisa lebih leluasa.

Cafe Brick

Cafe Brick

gaya udah oke, failed karna sandal. 😀

Alamat

Jl. Damai No.8, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jam Operasional
Setiap hari dan 24 jam
Phone: (0274)361190

Ini skor dari aku untuk tempat ini.

Makanan : 8
Service : 8
Tempat : 9

Ada objek wisata baru lagi ngga yah di Jogja yang instagenic? Bagi info dong. 🙂


About author

borukaro

Anak Pulau Samosir yang terdampar di Ibukota Negara. NM dari DEL. Anggap saja anak IT abal-abal yang suka nulis. Paling suka jalan dan makan, nonton, tidur dan koleksi film

Hanbingo Korean Food di Jogja

Icip-icip Makanan Korea di Hanbingo Desert Cafe Jogja

Ngomongin tentang Korea, aku cuma teringat akan fi...

Read more
Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja, Objek Wisata Hits Landmark Dunia

Hari ini matahari sedikit malu-malu untuk memperli...

Read more
Babi Guling

Makanan Tak Halal di Jogja, Singgah ke Warung Bu Komang

Ke suatu tempat ngga afdol kalau ngga mencari maka...

Read more

There are 4 comments

  • dema octamia says:

    Kak, pas udah sampe sana nanti kita langsung mesen ke ke kasir atau duduk dulu baru disamperin pelayan nya buat catet menu yg mau kita pesen??

  • Rich says:

    Jadi pengen ke jogja 🙁

  • Leave a Reply